Rabu, 19 Agustus 2020

Babinsa Hadiri Rapat Monitoring Dan Evaluasi Satgas Jogo Tonggo Covid-19


Jepara – Babinsa Koramil 07/Bangsri , Serda Heri menghadiri rapat monev Jogo Tonggo Satgas Covid-19 di Balaidesa Srikandang kecamatan Bangsri, rabu  (19/08/2020).

Kegiatan  tersebut dihadiri oleh  Camat yang di wakili kasi PMD kecamatan  Budi Prasetyo,Tim Dkk  Jepara dipimpin oleh  Suliyastono,S.kep.tim puskesmas Bangsri ll dipimpin oleh Dr.Murtono.

Petinggi  Ahmad Shohib,  Bhabinkamtibmas Brigadir Budi S, Bidan Desa Ida Rachmawati,Amd keb. Ketua FKD Abdul Hamid, Spd, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan Anggota Satgas Covid-19 Desa Srikandang.

Dalam sambutan Petinggi  Ahmad Shohib  mengatakan terkait dengan Pandemi Covid - 19 ini, Pihaknya berharap kepada tim satgas Jogo Tonggo Covid-19 melalui Dkk untuk memanfaatkan fasilitas bangunan sebagai layanan publik yang diperlukan dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19.

Apabila ada warga masyarakat Desa Srikandang yang terpapar Covid-19 dapat di isolasi secara mandiri dengan menggunakan bangunan yang sudah disediakan oleh pemerintah desa, tuturnya.

Di kesempatan yang sama  Suliyastono dari Dkk juga menyampaikan bahwa monev satgas jogo Tonggo ini berdasar kepada inpres Gubernur Jawa tengah no 1 th 2020. Dengan tingginya kasus di wilayah jepara.

Bahkan sampai saat ini data menunjukkan diwilayah Kabupaten Jepara sendiri sudah mencapai 1123 orang yang positif, meninggal dunia 70 orang dan yang sembuh baru mencapai 73 persen.

“Dengan tingginya kasus covid-19 tersebut marilah kita sebagai pelayan masyarakat selalu menjaga bersama dan selalu menjaga semangat demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara Babinsa Serda Heri menambahkan dengan adanya Program Jogo Tonggo ini untuk memudahkan pemerintah dalam mengatasi permasalah-permasalahan yang terjadi, serta mengajarkan masyarakat tentang pentingnya hidup bermasyarakat yang baik dan tidak acuh tak acuh terhadap sesama, pungkasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan langsung ke pos satgas Covid -19 desa Srikandang, rumah isolasi dan pos - pos jogo Tonggo yang ada di masing masing RW ,tujuan pengecekan untuk melihat fasilitas yang ada pada pos pos tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar