Rabu, 29 Juli 2020

Babinsa Kelet Sambangi Ketua RT Wilayah Desa Binaan



Jepara - Komunikasi sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa desa Kelet Serda Muhammad Junedi anggota Koramil 08/Keling, Kodim 0719 Jepara sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat, rabu (29/7/2020).

Penyebaran Covid-19 belum berakhir, sehingga sangatlah perlu bagi Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat. Di samping itu agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan edukasi tentang Covid-19 secara langsung.

Sebagai Babinsa harus menunjukkan kepedulian, salah satunya dengan menyambangi  Ketua RT dengan ramah tamah. Ini merupakan salah satu kegiatan Komsos yang mencerminkan sikap teritorial seorang aparat teritorial kepada masyarakat di wilayah binaan.

Babinsa memberikan arahan kepada  Ketua RT agar tetap menggunakan masker apabila keluar rumah, dan memberikan arahan kepada Ketua RT agar melaporkan setiap ada pendatang dari luar daerah kepada perangkat desa agar didata dan dilaksanakan karantina mandiri sesuai prosedur kesehatan serta menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat, tegas Serda Muhammad Junedi.

0 komentar:

Posting Komentar