Kamis, 30 Juli 2020

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Perangkat desa Cepogo Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19



Jepara - Munculnya pandemi virus Corona Covid-19 berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat, tidak terkecuali di wilayah binaan teritorial, Babinsa Desa Cepogo Koramil 07/Bangsri Koptu Kurnia memberikan bantuan sembako kepada warga binaan, Kamis (30/7/2020).

Permasalahan itu membuat empati Babinsa Cepogo Koptu Kurnia bersama Bhabinkamtibmas Bripka Aris dan Aparat Pemerintah Desa Cepogo, tergugah hatinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Cepogo.

Salah satunya Bapak Warijo  (52), warga dukuh bayang Rt 04/09 Desa Cepogo Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Bapak Warijo bekerja sebagai tukang pijet, untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

Namun, pada saat pandemi virus corona saat ini pendapatan dari tukang pijat menurun drastis dan hampir tidak dapat pemasukan karena tidak ada orang yang memakai jasa pijatnya sehingga membuat perekonomiannya bermasalah.

Dengan prinsip “aparat teritorial temu cepat lapor cepat” Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Cepogo langsung memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk membantu kelangsungan hidup Bapak Warijo.

Babinsa  mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu program TNI dalam rangka penanganan dan pencegahan dampak Covid-19 kepada warga di wilayah binaannya.

0 komentar:

Posting Komentar