Jumat, 10 Juli 2020

Babinsa Bantu Pemdes Dalam Mediasi Permasalahan Wilayah



Jepara - Aktif di wilayah dan berada di tengah masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan di wilayah binaannya, anggota Koramil 07/Bangsri Babinsa Kaliaman Serda Sugiyono membantu Aparat Pemerintahan Desa dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah terkait penolakan pembangunan pelebaran jalan dari PUPR Kabupaten Jepara yang bertempat di balaidesa Kaliaman Kecamatan Kembang, Jumat (10/07/2020).
   
Salah satu bentuk tanggung jawab sebagai Babinsa di Desa Kaliaman, Serda Sugiyono hadir di tengah-tengah masyarakat membantu mediasi Pemdes dalam menyelesaikan terkait indikasi adanya warga yang menolak (Protes karena khawatir tanah mereka terkena dampak proyek pelebaran jalan tsb) dari PUPR Kab. Jepara yang rencananya dibangun di wilayah Dkh. Tembelang Desa Kaliaman yang meliputi wilayah jalan yang diperlebar yakni Rt. 01/04 dan Rt 02/04 kurang lebih panjang 1 x 120 meter di Balaidesa Kaliaman Kecamatan Kembang .

Sebagai seorang Babinsa, dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif. Salah satunya adalah dengan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pelaksanaan mediasi berlangsung di Kantor Balaidesa Kaliaman dengan disaksikan oleh Bapak  Ali Muntaha S.Pd M.Pd (Petinggi Desa Kaliaman), Serda Sugiyono (Babinsa Kaliaman), Bapak Hadi Wahyono (Carik Kaliaman), Perwakilan warga (yang protes)  25 orang guna mengetahui duduk permasalahannya. 

Semua berharap permasalahan ini dapat diselesaikan dengan musyawarah kekeluargaan, dengan melihat skala prioritas demi kemajuan desa kita, dengan adanya mediasi ini semua kita selesaikan di sini, tidak ada yang mengandalkan egonya masing - masing dan tidak terjadi keributan supaya tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, pungkas Serda sugiyono.  

0 komentar:

Posting Komentar