Rabu, 03 Juni 2020

Temui Warga Yang Masih Berkrumun, Babinsa Langsung Datangi Dan Berikan Sosialisasi


.


Jepara - Pademi covid-19 belum berakhir namun masih banyaknya warga yang selalu berkrumun dan bercengkrama tanpa peduli mengenakan masker bahkan tidak menjaga jarak dengan satu sama lainnya.

Hal itu di temui oleh seorang Babinsa Desa Ujungwatu Koramil 12/Donorojo Serda Juwari, saat melakukan rutinitas menyambangi wilayah binaan yang berada di Dukuh Metawar Rt 6/2, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Rabu (3/6/2020).

Mengenai hal tersebut, Babinsa Serda Juwari langsung mendatangi dan memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang pencegahan covid-19 yang terjadi pada negeri ini, agar tidak tidak berkrumun seperti ini dengan jarak dekat, dan selalu menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter.

Dan harus selalu memakai masker saat keluar rumah, “Hal ini guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 atau yang disebut dengan virus corona, karena kita tidak tahu siapa yang terpapar virus tersebut, bahkan virus ini sangat tidak terlihat,” ucap Babinsa Serda Juwari.

Selain itu juga, Babinsa juga menyampaikan kepada bapak-bapak yang berkumpul untuk tidak menggulangi hal ini lagi, sayangi keluarga serta ikut mendukung pencegahan penyebaran virus berhabaya ini.

“Silahkan bapak-bapak dapat kembali kerumah masing-masing, jangan berkrumun seperti ini,” tandas Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar