Jumat, 05 Juni 2020

Babinsa Blingoh Turut Hadir Dalam Penyemprotan Rumah Penerima PKH Dan BNPT



Jepara - Pagi ini Babinsa Desa Blingoh Koramil 12/Donorojo Serka Nuroin melaksanakan pendampingan penyemprotan rumah warga yang menerima bantuan sosial pra sejahtera bagi warga yang tidak mampu di wilayah Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Jum’at (5/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Petinggi desa Blingoh Bapak Giyarno,BPD Desa Blingoh Bapak Sugiyono, Babinsa Serka Nuroin dan Perangkat Desa Blingoh.

Pendampingan penyemprotan ini akan membuat keterbukaan data bagi penerima PKH serta dapat saling monitoring jika ada penerima yang tidak tepat sasaran. “Aksi penyemprotan ini disambut  baik oleh masyarakat yang menerima PKH,”ucap Babinsa Serka Nuroin.

Selain itu, ia juga menyampaikan di sela-sela penyemprotan agar masyarakat turut serta melakukan pengawasana secara langsung terhadap penyaluran batuan sosial dan mengetahui bahwa yang menerima bantuan sosial merupakan golongan keluarga miskin.

Adapun tujuan dari penyemprotan kali ini untuk menekan terjadinya penyimpangan atau adanya bantuan yang tidak tepat sasaran, “Semoga di wilayah desa Blingoh ini sesuai dengan data yang sudah diajukan kepada pemerintah, sehingga tidak ada tumpang tindih masalah data pendataan,”ujar Babinsa.

Babinsa Serka Nuroin juga menambahkan kepada seluruh masyarakat desa Blingoh agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini, dimana untuk saat ini jumlah yang terjangkit virus tersebut meningkat.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun supaya kita terhindar dari virus tersebut,”pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara)  

0 komentar:

Posting Komentar