Senin, 26 November 2018

Ukur Ketrampilan dan Pengetahuan, 2 Orang Anggota Koramil Bangsri Menjadi Juri Lomba PBB Pesta Siaga.


Jepara - Pesta Siaga adalah pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga. Pramuka siaga merupakan sebutan bagi anggota pramuka yang berusia antara 7 hingga 10 tahun. Untuk membina dan meningkatkan keterampilan para pramuka serta memperkuat persaudaraan pramuka, khususnya tingkat siaga, maka Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bangsri mengadakan Pesta Siaga tahun 2018 di lapangan bola kecamatan Bangsri, Sabtu (24/11/2018).

Salah satu kegiatan yang di laksanakan dalam Pesta siaga tersebut adalah materi PBB, dengan dewan juri anggota Koramil 07/Bangsri Serma Sutrasna dan Serma Eko S, yang di ikuti oleh 61 Barung putra dan 59 Barung putri. Barung sendiri adalah satuan terkecil dari siaga yang terdiri dari 5-10 orang siaga.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Sutrasna sebagai salah satu juri dalam materi PBB menyampaikan bahwa Pesta Siaga adalah wahana untuk menempa diri generasi muda bangsa Indonesia sejak dini, sehingga diharapkan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik. Pihak Koramil 07/Bangsri menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Pramuka indonesia, khususnya dalam pembinaan pramuka di kecamatan Bangsri.
.
Selain itu, kegiatan lomba PBB ini dinilainya sangat tepat untuk mengukur atau membandingkan sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan khususnya materi PBB anak-anak pramuka siaga di wilayah kecamatan Bangsri, pungkasnya.




0 komentar:

Posting Komentar