Minggu, 16 September 2018

Koramil 08/Keling Koordinator World Clean Up Day (Gerakan Pungut Sampah)

  
    

   Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto beserta anggota dan  elemen masyarakat melaksanakan Gerakan Pungut Sampah/World Clean Up Day di Pasar Rakyat desa Keling kecamatan Keling kabupatan  Jepara, Sabtu 15 September 2018.

    Kordinator Pelaksanaan World Clean Up Day adalah  Koramil 08/Keling dengan melibatkan  200 orang dari berbagai unsur elemen masyarakat, Organisasi dan Aparatur Pemerintahan/Lintas Sektoral.     Hadir dalam Giat World Clean Up Day antara lain:
1. Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto beserta anggota.
2. Kapolsek Keling beserta anggota.
3. Kepala Puskesmas Keling l dr Cosmos.
4. Kepala puskesmaa Keling ll dr M Amirudin Khoirul Amin beserta Staf.
5. Kepala Disdikpora Keling Bpk Edi Utoyo, Spd, Mpd.
6. Banser Kecamatan Keling.
7. Kokam Kecamatan Keling.
8. Pemuda Pancasila.
9. Pemuda Panca Marga.
10. Pemuda Birawa Tunahan.
11. Pemuda Gelter Tunahan.
12. Pemuda LBK (Lintas Barat Kunir).
13. LSM Aliansi.
14. Siswa siswi SD 2 Keling.
15. Pedagang pasar Pasar Rakyat Keling.
16. Kepala Pegawai Pasar Bpk Muhadi beserta staf.
17. Anggota Saka Wira kartika Koramil 08/Keling.
    Dalam kegiatan ini  Danramil 08/Keling menyampaikan sambutan tentang jaga kebersihan dan tingkatkan kesadaran diri dalam menjaga dan memelihara serta membuang sampah pada tempatnya. Dengan menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya kita ikut serta dalam memelihara dan melestarikan lingkungan, kegiatan dilanjutkan sosialisasi tentang buang sampah pada tempatnya, tentang kesadaran diri dalam melestarikan dan menjaga  lingkungan.
     Adapun pesan dan kesan dari pengelola dan pedagang  pasar : Pihak pengelola dan pedagang pasar mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat terutama pihak Koramil 08/Keling yang ikut berpartisipasi dan sebagai koordinat

or pelaksanaan kegiatan pungut sampah dan sosialisasi tentang kebersihan dan sadar diri dalam membuang sampah pada tempatnya.

  Sedangkan hasil penimbangan Sampah Organik & Anorganik  :
1. Sampah Organik 1,7 Kwintal perhari.
2. Sampah Anorganik 1,2 Kwintal perhari.

Untuk sampah Anorganik/Plastik di kelola oleh pihak Pasar dan untuk Sampah Organik dikumpulkan dan setiap hari di buang di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di TPA desa Krasak kecamatan Bangsri.

0 komentar:

Posting Komentar