Kamis, 06 Juli 2017

Masyarakat Klepu - Keling Unjuk Rasa Galian C



       Selasa   tanggal  04 Juli 2017   pukul   10.15   WIB  telah terjadi  unjuk rasa oleh para penambang manual di lokasi penambangan batu / galian C dukuh Krajan desa Klepu kecamatan Keling Klepu.  Jumlah pengunjuk rasa 26 orang yang dipimpin Sdr Hartoyo. 
   Adapun tuntutan  pengunjuk  rasa  adalah : kegiatan penambangan batu tidak boleh menggunakan alat berat /cakruk /bego, dikarenakan apabila menggunakan alat berat material akan segera habis dalam kurun waktu satu tahun, sehingga akan berdampak banyaknya pengangguran di desa Klepu.  Akan tetapi apabila dilakukan secara manual, material tidak  akan habis selama lima tahun, dan ini akan dapat membantu masyarakat Klepu untuk mendapatkan penghasilan.     Untuk sementara 3 alat berat tidak beroperasi sebelum ada kesepakatan antara masyarakat dengan pengelola penambangan.
     Rencana  akan diadakan  musyawarah secepatnya antara pengusaha /pemilik galian C dengan masyatakat di Balai Desa desa Klepu. Untuk pelaksanaan musyawarah masih menunggu keputusan dari Petinggi, kapan akan diadakan musyawarah. Untuk sementara alat berat cakruk  sambil menunggu keputusan bersama, saat ini dijadikan satu dilokasi dekat area galian C.

0 komentar:

Posting Komentar