Sabtu, 27 Mei 2017

Wilayah Koramil 08/Keling Gerakan Percepatan Tanam Padi




   

     
   
      Kelet-Keling. Sabtu tanggal 27 Mei 2017 mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Depan Halaman RM. Joe Jln. Raya Kelet - Keling - Jepara dilaksanakan Giat Kunjungan dari Tim Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan dalam rangka Giat kunjungan kerja utk memonitoring "Gerakan Percepatan Tanam Padi  Program Upsus April-September 2017 Kodim 0719/Jepara".
      Kegiatan diikuti oleh 27 orang antara lain :    Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuski, S.I.P,  Bpk. Sigit Kasubdit Penilaian Varietas,  Ir. Bambang Sugiarto Dit Perbenihan, Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Ramelan,  Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto, Perwakilan DKPT,  Gapoktan, PPL Wil Keling &  Donorojo serta  Tamu Undangan.
     Dalam kesempatan ini dilakukan  peninjauan lokasi oleh Dandim 0719/Jepara  bersama Tim ke persawahan dan menanyakan kepada petani terkait dengan kendala dan upaya mengatasi dilapangan. Selesai peninjauan lokasi, dilanjutkan pengarahan oleh Dandim &
Kasubdit Penilaian Varietas di Posko Gerakan Percepatan Tanam Padi.    
    Sambutan yang disampaikan Komandan Kodim 0719 antara lain :
@ Terima kasih atas kehadiran Saudara-Saudara sekalian dalam keadaan di bulan Ramadhan ini semoga Ibadah Puasa kita mendapatkan Ridho dari Allah S.W.T.
@ Masa tanam kita untuk   bulan ini pada wilayah Jepara menurun drastis, namun kita bukan tidak berhasil karena pada bulan sebelumnya yakni bulan April hasil kita sangat bagus, saya mengerti dan memahami dihadapkan dg datangnya bulan puasa sehingga kita ada kendala pada Rastra, maka dari pok Tani memajukan terkait dengan waktu sehingga hasilnya belum sesuai dengan yang kita harapkan bersama.
@ Saya selaku Komandan Kodim memberi tanggung jawab tentang ketahanan pangan khususnya di wilayah Jepara kepada Bapak-Bapak dan Ibu sekalian untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan Pangan khususnya di Wil Jepara.
@  Saya yakin target yg kita inginkan akan tercapai walapun saat ini serapan beras yg ada di Bulog kita baru 35 %, karena dari pihak Bulog itu menghendaki kualitas yg bagus dan menurut pengamatan saya Rastra yg saat ini telah dibagikan ke masyarakat belum memenuhi standart seperti yg kita inginkan.
   Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Sigit Kasubdit Penilaian Varietas antara lain :
# Saya mengucapkan banyak terimakasih atas upaya percepatan yg telah dilakukan oleh Bapak-Ibu sekalian dalam hal ini petani dalam rangka memenuhi target yg telah di programkan.
# Walaupun  pada Bulan Mei mangalami penurunan namun pada Bulan April mengalami peningkatan yang luar biasa, dan mudah-mudahan upaya kerjasama dari TNI dan pertanian dalam rangka meningkatkan produktifitas pangan dapat tercapai seperti yg kita inginkan bersama.
# Saya mengucapkan permohonan maaf karena tidak bisa lama utk mengikuti acara ini dikarenakan saya harus berangkat lagi ke Rembang dalam rangka giat yg sama.

0 komentar:

Posting Komentar