Rabu, 17 Mei 2017

Sosialisasi CLTS Comunity Lead Total Sanitation Tentang Jambanisasi Desa Karimunjawa

Karimunjawa 17/05 Menindak lanjuti Program Kerja tentang Jambanisasi maka diadakan kegiatan Pelatihan CLTS (Comunity Lead Total Sanitation) bagi anggota Koramil 10/Krjw
khususnya Babinsa di bantu oleh Puskesmas Karimunjawa bermaksud mengadakan kegiatan pemicuan CLTS Jambanisasi. 

          Sosialisasi ditujukan ke dukuh Lego Rt 04/03 desa Karimun sebagai sasaran utamanya. Sebagai pembuka kegiatan CLTS Jambanisasi di buka langsung oleh kepala Puskesmas dr. M Amirudin K.A kepada masyarakat dukuh Lego. Setelah menerima pengarahan dari Kapus selajutnya Sertu Khoirul Anwar Babinsa desa Karimun membantu menjelaskan dan memperagakan tentang visualisasi jamban di bantu oleh staf Puskesmas Rukmawati A. Md KL dan Yunita Sintawati SKM. Masyarakat sangat antusias tentang kegiatan Jambanisasi bahkan himbauan dari Kapus dr. M Amirudin K.A untuk meringankan dana pembuatan Jamban Anggota Koramil siap membantu. 

          Dalam kegiatan Sosialisasi CLTS Jambanisasi berlangsung tidak ada kendala apapun dan masyarakat memahami menerima serta memiliki antusias untuk membuat MCK atau jamban sendiri sebagai realisasi daripada masyarakat Lego.

          Sehubungan dengan hal tersebut di atas sebagai tempat daerah wisata masyarakat  Karimunjawa akan berangsur-angsur menjadi lebih baik, betapa pentingnya menjaga Kesehatan dan kenyamanan dalam lingkungan daerah wisata, serta menyadarkan masyarakat arti daripada kebersihan.












0 komentar:

Posting Komentar