Minggu, 26 Maret 2017

Sukseskan Akreditasi Pukesmas




Bangsri.bertempat di ruang Pukesmas Kembang Kecamatan Kembang Kabupatern Jepara Danramil 07/Bangsri Kapten inf kundori melaksanakan kegiatan penilaian akreditasi pukesmas oleh tim penilai kesehatan dipimpin oleh dr.Marti Kusuma dari Jakarta yang dihadiri sekitar 35 orang.Sabtu(25/3).

Prosesi penilaian ekternal oleh komisi akreditasi terhadap puskesmas untuk menilai apakah sistem manajemen mutu dan sistem penyelengarakan pelayanan dan upaya pokok sesuai dengan standart yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Tujuan Akreditasi meningkatkan mutu pelayanan dalam rangka memperbaiki sistem pelayanan, mutu dan kinerja Puskesmas.

Sistem Penilaian Akreditasi meliputi, Penyelengaraan Administrasi manajemen, Penyelengaraan upaya Puskesmas, Pelayanan klinik Dasar.

Standar Akreditasi Puskesmas meliputi, Standar Adminitrasi dan manajemen puskesmas, sedangakan Standar upaya meliputi Standar pelayanan klinik puskesmas, Keselamatan Pasien Puskesmas.

Setelah kegiatan akreditasi selesai di lanjutkan pengecekan kebun gizi di kelompok wanita tani " Mekar Sari " RT 03/03 Desa Bucu Kecamatan Kembang Hadir dalam kegiatan tsb :
dr.Marti Kusuma (ketua tim survey) beserta rombongan,camat kembang bpk M.Safi'i,Danramil 07/Bangsri Kapten inf kundori,Kapolsek Kembang AKP Budi,Petinggi sekecamatan Kembang,Babinsa & Bhabinkamtibmas Desa Bucu serta Ibu-Ibu PKK Desa Bucu.

0 komentar:

Posting Komentar